Rental Mobil Mewah Toyota Innova Venturer di Yogyakarta

Rental Mobil Mewah Toyota Innova Venturer di Yogyakarta

Toyota Innova Venturer dirilis pada awal tahun 2017, PT Toyota Astra Motor—agen resmi yang menangani penjualan mobil keluaran Toyota di Indonesia—menyambut kedatangan produk teranyar dari perusahaan otomotif asal Jepang tersebut. Adalah Toyota Innova Venturer, sebuah mobil MPV mewah yang dirilis secara bersamaan di Indonesia pada tanggal 19 Januari 2017 silam. Banyak orang yang menyatakan bahwa Toyota Innova Venturer adalah tipe paling tinggi dan masuk ke kelas premium dalam keluarga Toyota Innova.

Para pengamat dan pengusaha rental mobil di Yogyakarta tentu sangat menantikan kedatangan Toyota Innova Venturer di dealer-dealer terdekat di kota mereka. Bukan tanpa alasan mobil ini dianggap mewah, pasalnya Toyota menyematkan spesifikasi dan berbagai fasilitan kelas tinggi yang akan memanjakan para pengendaranya. Penasaran? Mari kita simak resensi lengkap seputar Toyota Innova Venturer di bawah ini.

Penting untuk dibaca : 8 Pilihan Rental Mobil Mewah di Yogyakarta yang Paling Diminati

Eksterior Mewah dengan Desain Gagah nan Elegan

Sekilas, tampilan luar Toyota Innova Venturer tidak jauh berbeda dengan generasi sebelumnya. Hanya saja, revisi dan gubahan yang dilakukan membuat mobil tersebut tampak lebih mewah dan elegan. Anda bisa melihat kesan berkelas yang kuat dari body kit yang akan mengingatkan pecinta Toyota dengan tipe Innova Chrysta yang beredar di pasaran India dan Thailand. Bedanya, Innova Venturer bersalut warna hitam dof yang mengelilingi wilayah fender; menciptakan ketangguhan pada mobil tersebut. Sedangkan pada bagian lis grill-nya diberikan hiasan berupa krom yang sudah lama menjadi andalam Toyota.

Kemudian, head lamp berbentuk persegi panjang terpasang di bagian depan dengan sudut-sudut yang lebih tegas. Posisi lampu heksagonal multi-reflektor pun tampak modern dan lebih tajam. Lantas, bagian front grill yang tidak berbeda dari generasi sebelumnya dipadukan dengan bingkai bertingkat dan diberi aksen krom. Bumper depan Innova Venturer didesain sejalur dengan lampu kabutnya dan terlihat lebih minimalis. Kaca yang berada di bagian paling belakang pada samping bodi mobil didesain meruncing dan tampak seperti segitiga miring dengan sudut 45 derajat. Bagian belakang Innova Venturer mengalami banyak perubahan yang memancarkan kesan simpel sekaligus sederhana.

Perlu untuk dibaca kembali : 5 Jenis Minibus Terlaris untuk Rental Mobil di Yogyakarta

Interior yang Luas dengan Kelengkapan Fitur Modern

Perubahan besar-besaran pun dilakukan di bagian dalam atau interior Toyota Innova Venturer. Sebut saja kabinnya yang lebih berkualitas dan luas. Toyota menggunakan material yang bagus dan dasbornya menerapkan konsep futuristik sekaligus eksklusif dengan pemakaian aksen kayu. Perpaduan antara material premium dengan penempatan panel di sektor dasbor terlihat sangat menarik dan mewah seperti bagian-bagian lainnya. Anda dapat mengamati sendiri speedometer yang ada di depan kemudi. Toyota rupanya mengandalkan teknologi jenis MID TFT yang tak hanya memancarkan kesan elegan, tetapi juga membantu pengemudi dalam mempelajari kondisi mobil yang dia kendarai.

Selanjutnya di sektor tengah dasbor ada berbagai fitur canggih yang dapat memanjakan pengemudi dan penumpang Innova Venturer. Antara lain Auto AC, smart entry key, All Auto Window, hingga Illumination LED yang berada di plafon. Sementara untuk head unit, Innova Venturer memanfaatkan versi yang sama dengan generasi sebelumnya, yakni dengan menanamkan layar sentuh dengan ukuran 8 inci serta fitur-fitur konektivitas yang lengkap. Sentuhan anyar dari Toyota bisa Anda temukan pada jok yang dibungkus dengan kulit warna hitam untuk meningkatkan kesan elegan. Konfigurasi captain seat di jok baris kedua menguatkan kemewahan dalam mobil tersebut.

Ulasan menarik untuk dibaca: 3 Tipe Minibus Terlaris di Yogyakarta

Suspensi yang Kokoh dengan Sistem Pengereman Terbaik

Menyoal dimensinya, Toyota telah lama dikenal sebagai mobil dengan kabin luas seperti MPV mewah sebelumnya. Keleluasan yang diberikan Toyota pada Innova Venturer membuat siapa pun luwes untuk bergerak dan terasa semakin fungsional. Bukan hanya itu, ada fitur-fitur terbaik seperti Double Wishbone dengan Coil Spring serta Stabilizer yang terpasang di bagian depan. Sementara suspensi yang berada di bagian belakang memanfaatkan jenis 4-link dengan Lateralroad dan Coil Spring. Kedua fitur tadi mampu meredam maupun menahan gerakan-gerakan yang terjadi kala mobil melaju di jalan yang tidak rata.

Sedangkan untuk velg-nya, Innova Venturer memasangkan velg berukuran 17 inci yang disalut dengan ban depan berukuran 215/22 R17. Untuk sistem pengereman, MPV tersebut menggunakan rem cakram dengan ventilasi di bagian rem depan dan rem tremol untuk bagian belakangnya. Semua mobil pada tipe New Kijang Innova juga telah dilengkapi dengan LSPV dan ABS, sebuah teknologi pengereman yang bisa menjamin keseimbangan Anda saat berkendara. Apalagi Innova Venturer sudah dibekali dengan Electronic Power Steering untuk memberikan kenyamanan dan kestabilan mengemudi.

Perlu untuk dibaca : 17 Tempat wisata di Yogyakarta Terpopuler pada Saat ini

Dua Jenis Mesin Tangguh untuk Sektor Dapur Pacu

Mesin menjadi salah satu komponen terpenting dalam sebuah mobil. Toyota pun tak segan memberi dua jenis mesin untuk Innova Venturer, yakni 1TR-FE Dual VVT-I 2.0 liter dan kalau memungkinkan 2GD-FTV 2.4 liter untuk tipe mesin diesel. Sementara bensin dijadikan bahan bakar utama untuk dua mesin tadi dan diklaim dapat menyumbangkan tenaga mencapai 139 Ps dengan titik torsi sampai 18,7 kg.m. Maka, dengan mesin setangguh itu, Toyota Innova Venturer diharapkan memberikan kemampuan yang gahar mengingat posisinya berada di kelas MPV premium.

Toyota Innova Venturer juga dilengkapi dengan fitur dan fasilitas seperti Air Bag, Hill Assistant Control, dan Vechile Stability Control. MPV ini juga dilengkapi fitur-fitur hiburan yang dapat menemani Anda di sepanjang perjalanan. Dengan spesifikasi dan komponen yang mumpuni, Toyota Innova Venturer dilepas dengan kisaran harga mulai dari Rp400.000.000.Bagaimana? Anda tertarik untuk mencobanya ?

Artikel yang perlu anda baca : 5 Keuntungan Rental Mobil dengan Supir di Yogyakarta